oleh

Dilebeli Teroris (TPNPB-OPM) Serukan Musnahkan TNI-Polri hingga Orang Jawa di Papua

Perdananews – Setelah dilebeli  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengancam melakukan kampanye memusnahkan anggota TNI-Polri hingga orang Jawa yang tinggal di papua.(Dilebeli Teroris (TPNPB-OPM) Serukan Musnahkan TNI-Polri hingga Orang Jawa di Papua).

Ancaman itu akan benar benar  dilakukan apabila komunitas internasional dan anggota Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) tidak turun tangan membantu bangsa Papua untuk menentukan nasibnya sendiri.

Baca juga|

peringati-hari-pendidikan-merdeka-belajar

sinergitas-kjl-bersama-ketua-dprd-lamongan

komunitas-bengawan-jeroh-bagi-bansos-di-14-masjid-tersebar-di-tiga-kecamatan

Ancaman itu disampaikan Dewan Diplomatik TPNPB-OPM Amatus Akouboo Douw. Menurut Amatus, pernyataan tersebut disampaikan sebagai respons atas keputusan pemerintah Indonesia yang mengategorikan TPNPB-OPM dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua sebagai teroris.

“Jika Indonesia melanjutkan teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat (seperti yang telah terjadi hampir 60 tahun) dan komunitas internasional tidak ikut Dicap Teroris, TPNPB-OPM Ancam Kampanye Musnahkan TNI-Polri hingga Orang Jawa campur, TPNPB-OPM akan mengumumkan kampanye untuk memusnahkan tidak hanya anggota militer ilegal yang menduduki Papua, tetapi juga orang Jawa ilegal dan pemukim lainnya yang mencuri tanah adat dan sumber daya orang Papua Barat,” kata Amatus dalam keterangannya yang disampaikan oleh juru bicara TPNPB-OPM, Senin (3/5/2021).

Komentar

News Feed