oleh

DPRD Umumkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lamongan

Perdananews Lamongan– Pimpinan DPRD Lamongan periode 2019-2024 mengadakan rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah masa jabatan tahun 2016-2021. Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur, dihadiri oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD Lamongan, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, serta jajaran Forkopimda Lamongan. (DPRD Umumkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lamongan).

Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan implikasi dari ketentuan undang-undang, Pasal 79 ayat (1) UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang menegaskan bahwa pemberhentian kepala daerah/ wakil kepala daerah sebagaimana yang dimaksud pasal 78 ayat (1) huruf a dan b serta ayat (2) huruf a dan b diumumkan oleh pimpinan DPRD. Setelah itu, akan diusulkan kepada Menteri melalui Gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Baca juga|

partai-gerindra-peduli-korban-banjir-bengawan-njero

pemkab-lamongan-raih-penghargaan-dari-kpk

Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Lamongan Senin (1/2), Ketua DPRD Abdul Ghofur mengumumkan terkait berakhirnya masa jabatan serta rencana pemberhentian Bupati Lamongan Fadeli dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati.

Komentar

News Feed