oleh

16 Desa Dilamongan Menerima Penghargaan Berpredikat Mandiri

Perdananews Lamongan– Bupati Fadeli menerima Penghargaan atas Keberhasilan Dalam Mengentaskan Desa Tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2020 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Penghargaan tersebut diserahkan langung oleh Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (16 Desa Dilamongan Menerima Penghargaan Berpredikat Mandiri) Senin (28/12/2020).

Menurut Abdul Halim Islandar, ini adalah langkah menuju terwujudnya sebuah institusi yang merupakan pengelola dan pemicu pertumbuhan ekonomi di desa, BUMDes, makin jelas posisinya sebagai lembaga keuangan desa.
“Berbagai upaya dalam rangka memberikan kemudahan akses keuangan kepada masyarakat bisa terselesaikan.

Baca juga ya gays berita HEBOH dibawah ini:

Kejari Lamongan Kejar Dugaan Penyimpangan Program KUBE

Rakerda MUI Lamongan Tahun 2020

Selamat kepada daerah yang sudah menuntaskan, tidak ada lagi desa yang tertinggal. Kedepan kita berpacu untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, desa yang berkualitas”, Ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Khusnul Yaqin menjelaskan bahwa Indeks Desa Membangun (IDM) adalah alat bantu teknokrasi pengukuran perkembangan Status Kemandirian Desa melalui analisa dan nilai komposit seluruh nilai skoring masing-masing indikator terpilih berdasarkan konsep kebijakan pembangunan yang ditetapkan serta otoritas kewenangan, tugas dan fungsi Kementerian Desa PDTT.

Komentar

News Feed